[ Review ] Menginap di Mikie Holiday Resort GRATIS Tiket Funland



Hai Ho πŸ‘‹

Review kali ini datang dari liburan singkat bersama keluarga di pekan kemarin. Tidak jauh-jauh dari Kota Medan, masih di Berastagi dan sekitarnya. Berastagi masih menjadi pilihan favorit untuk liburan akhir pekan, jarak tempuh yang dekat dari Medan dan beragam pilihan destinasi dan aktivitas wisata yang bisa dipilih menjadi alasan utama bagi kami dan mungkin banyak warga Medan juga yang menjadikan Berastagi sebagai tujuan wisata keluarga.

Kalau beberapa waktu lalu, saya pernah menulis soal keseruan bermain di Funland Mikey Holiday Nah, resort yang kami datangi kali ini adalah Mikie Holiday Resort yang masih merupakan bagian dari Funland Mikie Holiday. Lokasinya juga masih berada di area yang sama dengan Funland.
Jika bermain sepuasnya di Funland Mikey Holiday menjadi highlight liburan kamu dan keluarga, I strongly suggest untuk menginap di resort ini, kenapa ? Karena kamu bakal dapetin 2 Tiket/kamar Free untuk masuk ke Funland Mikie Holiday. Dengan entry admission saat ini adalah 115K/tiket, dengan mendapat 2 tiket gratis, kamu sudah menghemat sekitar 230K. Namun free ticket ini hanya berlaku bagi tamu yang menginap saat weekend ya, dikarenakan Funland sendiri yang memang hanya buka dan beroperasi di saat weekend/hari libur saja.

Untuk rate Resort ini mulai dari 750K include sarapan untuk Tiper kamar Superior, dengan 2 pilihan view yang bisa dipilih yaitu kolam renang atau garden view. Pesan jauh-jauh hari karena resort ini sering full khususnya saat weekend. Pemesanan bisa dilakukan by OTA (Traveloka dll) namun tidak ada salahnya dengan melakukan pengecekan kepada pihak hotel langsung, kadang rate kamar yang ditawarkan lebih baik daripada OTA. Seperti ilustrasi yang saya coba buat dibawah ini. 

Perbandingan OTA dan Website Mikie Holiday Resort

Nah terus bagaimana kesannya selama 2 malam menginap di Mikie Holiday Resort ? Jika bisa dirangkum dalam satu kalimat kesannya adalah menyenangkan dan We Love It. πŸ₯°

Dimulai dari kedatangan yang udah disambut dengan Lobby yang lega nan nyaman dan welcome drink yang segar sembari menunggu proses check in.

Saat kunci kamar sudah diterima, kami menuju kamar, kesan pertama yang saya dapatkan adalah nyaman dengan standart kebersihan layaknya hotel bintang 4, bisa saya katakan, Mikie Holiday Resort adalah hotel paling bersih di kawasan Berastagi yang pernah saya inapi. Saat memasuki kamar, saya cukup terkagum dengan interiornya yang minimalis namun tetap elegan ditambah dengan pemandangan dan akses langsung ke kolam renang memberikan pemandangan terbaik dari resort ini. Kabarnya tipe kamar yang saya inapi ini baru saja selesai direnovasi. Pantas saja, interior kamarnya sangat modern dan apik.


Pemandangan Kolam Renang langsung dari teras kamar πŸ₯°

Kamar yang bagus dan bersih mungkin sudah standart ya bagi sebuah hotel dan resort, namun soal sarapan enak atau tidak, menurut saya tidak semua hotel memilikinya. Ada hotel yang memiliki variatif pilihan sarapan yang banyak namun rasanya biasa saja, atau sebaliknya, ada hotel yang memiliki rasa sajiannya enak-enak tapi tak memiliki banyak variasi pilihan. Lalu, bagaimana Mikie Holiday Resort ?
Menurut penilaian subjektif namun lidah tidak pernah berbohongnya saya 😁, pilihan makanan dan minuman yang disajikan memiliki banyak variasi dan rasanya enak-enak two thumbs 🀀🀀 tidak ada yang gagal. Saya juga menemukan beberapa makanan unik yang tidak pernah saya temukan di Hotel-hotel yang pernah saya inapi sebelumnya, yaitu Pisang dan Ubi rebus πŸ˜…. Mungkin karena Berastagi merupakan daerah dingin kali ya, jadi panganan hangat ini justru menjadi wajib untuk disajikan. Unik bagi saya karena baru kali ini menemukannya atau memang main saya saja yang masih kurang jauh. Hahaha.  Speaking of makanan unik, ceritain dong pengalaman kalian menemukan makanan unik di Hotel-hotel yang pernah kalian datangi, ceritain di kolom komentar bawah ya...

🀀🀀🀀

Hal lain yang membuat menginap di Resort ini semakin menyenangkan adalah karena kita tidak akan kehabisan aktivitas untuk dilakukan. Let me elaborate it for you guys.
  1. Bermain sepuasnya di Funland Mikie Holiday, kalau capek main bisa istirahat dulu ke kamar lalu kembali lagi ke Funland (jangan lupa untuk meminta stempel ditangan saat keluar sebagai tanda agar bisa masuk kembali nanti), jarak yang sangat dekat dan terdapat akses langsung antara Resort dan Funland memudahkan tamu ntuk bolak balik seperti itu.
  2. Berenang. Kolam renang yang sangat luas dengan beberapa pilihan kedalaman yang suitable baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.
  3. Arcade Studio, seperti mini Time Zone dengan pilihan mainan yang bisa dimainkan bersama dengan keluarga.
  4. Banyak spot foto Aesthetic. Untuk yang suka foto-foto seperti saya ada banyak sekali spot foto apik yang bisa dipilih untuk mengabadikan momen.
  5. Leyeh-leyeh menikmati suasana Resort dengan udara bersih dari pegunungan. Tidur tidak membutuhkan AC karena sudah sangat sejuk. What a blessing. (This is the best part for me)


Jadi jika bisa disimpulkan, pengalaman menginap di Mikie Holiday Resort sangat menyenangkan, cocok menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Tentu akan kembali lagi jika ada langkah dan rezeki untuk kembali lagi. I highly recommend this resort and I hope you guys have a pleasant experience like me and my family did.

So, yeaap, sampai disini review dan kisah kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian yang membacanya. Sampai ketemu di kisah berikutnya. Adios πŸ‘‹πŸ‘‹




Mikie Holiday Resort
                                               

0 Comments