ASUS Expertbook B3000 Detachable, Pilihan Baru Untuk Work Travel yang Seru !


Hai Haloo Haloo ~~

Apa kabar kalian semua ? Semoga kabar baik juga yaa..seperti aku yang hadir kali ini juga membawa kabar baik buat semuanya. Kabar baik yang bisa ngeracunin kalian buat jadi pengen nyobain dan beli. Hhiihihi :))

Gini gini, kalau aku sebut kata Laptop, apa sih yang terlintas di benak kalian ? Kalau yang terlintas dibenakku itu, Laptop adalah perangkat yang membantu aku untuk kerja, belajar, editing, ngeblog dan lainnya, in other side Laptop memang sangat membantu kehidupan sehari-hari tapi aku merasa laptop kurang nyaman dibawa-bawa karena besar, berat, harus ngebawa charger kemana-mana apalagi untuk kita-kita yang memiliki mobilitas cukup tinggi seperti kuliah, kerja atau traveling. Pernah dulu aku punya pengalaman hampir ketinggalan pesawat sewaktu mau penerbangan ke Jakarta untuk business trip karena backpack berisikan laptop dan barang lain2nya tiba-tiba copot talinya karena terlalu berat. Dan itu membuat aku harus tertatih-tatih menuju pesawat karena harus menggendong ransel yang sudah copot talinya itu. Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan. Jujurly, sejak saat itu aku jadi jarang banget bawa laptop kalau tidak mengharuskan.

Nah Teman-teman, kabar baik yang tadi aku sebutkan dan mau aku kasi tau kalian adalah sekarang kita tidak perlu risau nan galau lagi soal Laptop yang berat, besar dan susah dibawa-bawa karena ....*drumroll*  kini hadir ASUS Expertbook B3000 Detachable dari ASUS Business Indonesia, Laptop detachable dengan Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 pertama di Indonesia. Laptop yang memberikan experience layaknya menggunakan perangkat mobile. Kebayang ga sih kalian, ada sebuah perangkat yang menawarkan performa Laptop tapi dengan compactibility, durability nya seperti perangkat mobile Tab dengan design keyboard yang bisa dilepas pasang. Mau pakai mode Laptop tentu bisa, mau pakai mode Tablet juga monggo silahkan.

Laptop dan detachable (bisa dilepas) dalam satu kalimat yang sama itu seperti tidak mungkin ya kalau mengingat design Laptop secara umum yang kita tau seperti apa. ASUS boleh diacungin dua jempol buat inovasinya kali ini.

Makin penasaran dong gimana lebih rincinya, sini sini aku kasi tau lebih rincinya. Baca sampai habis ya, karena ini beneran bisa jadi referensi yang bagus banget buat kalian yang sedang cari perangkat buat kuliah atau kerja. 


Design

Mengusung design Detachable serta sudah layar sentuh (touchable), Expertbook B3000 ini dapat digunakan secara flexible dalam mode Laptop ataupun Tablet. Diunggulkan dengan design yang ringan dan ringkas dengan bobot hanya 590 gram (beratnya ga nyampe 1 KG beras, gaes) serta ketebalan yang hanya 0.9 cm. Dan yang ga kalah penting juga, Expertbook B3000 ini juga dilengkapi juga dengan stylus pen yang sudah tersedia beserta dengan kompartemen penyimpanan di Laptopnya. Dengan pengisian dayanya yang super duper cepat, hanya membutuhkan 15 detik pengisian, untuk penggunaan selama 45 menit.

Camera

Siapa disini yang suka ngeluh sama camera Laptop/PC yang kurang bagus ? I feel the same, fellas. Apalagi di WFA era yang apa-apa super online, dikit-dikit zoom atau gmeet. Suka sedih kalau lihat muka sendiri pecah-pecah kayak hati yang disakiti. Hiks :( . Namun sepertinya ASUS cukup memahami fenomena ini karena Expertbook B3000 hadir dengan camera yang mumpuni banget, dengan camera belakang 13MP dan camera depan 5MP.

Performance

Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 compute platform pertama di Indonesia, menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya dan diclaim dapat digunakan seharian hingga 21 jam dengan pengisian daya penuh. *Wooh..keprok keprok*

Meski pengalaman layaknya menggunakan perangkat mobile, tenang dan jangan khawatir untuk sistem operasinya tetap seperti Laptop yaitu menggunakan  sistem operasi Windows, yaitu Windows 11. Dengan sistem operasi terbaru tersebut, tidak perlu dikhawatirkan penggunaan beragam aplikasi yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari hari pastilah sat set sat set.


Features

Masih belum berakhir, masih ada lagi kecanggihan Expertbook B3000, yaitu dilengkapi dengan fitur AI noise cancellation yang dapat membantu meredam suara kebisingan sehingga dapat memaksimalkan pengalaman berkomunikasi dengan lancar saat pengguna sedang mengikuti online meeting. Kita juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang ada di keyboard.

Tidak hanya sistem Audio yang mendapat perhatian, kamera pada Expertbook B3000 juga telah disematkan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang dapat mengurangi noise pada camera sehingga membuat hasil lebih terang dan jernih meski dalam kondisi minim cahaya. No worries, girls :))

Untuk bagian jaringan juga tidak boleh dilewatkan, Expertbook B3000 sudah dilengkapi dengan WIFI yang telah didukung dengan teknologi ASUS Wifi Smartconnect. Teknologi ini memungkinkan Expertbook B3000 secara otomatis terhubung ke jaringan WIFI dengan kualitas dan koneksi terbaik. Terdapat juga Bluetooth yang dapat digunakan untuk menghubungkan ke wireless mouse ataupun perlangkat lainnya.


Aku merekomendasikan Expertbook B3000 sebagai Laptop yang bagus untuk mahasiswa , bisnis, dan para pecinta traveling seperti aku, karena compactibility dan sangat portable untuk dibawa kemana-mana. Superb dan Paket lengkap, bukan ? Dengan harga di 7 jutaan, I can say, that Expertbook B3000 is really worth it to price.


Gimana menurut kalian, guys ? Pengen tau dong gimana pendapat kalian tentang Expertbook B3000 ini dan seberapa penting compactibility sebuah perangkat di zaman sekarang ? Silahkan sharing pendapat kalian di kolom komentar ya teman-teman.

Sekian racun hari ini, hihihi. Sampai ketemu di racun berikutnya, dan Terimakasih sudah berkunjung. 

Adios ~~~

1 Comments

  1. Telrihat sekali kamera depan bukan vga~ mau sih kk laptop ini, cuma krena ga bisa diupgrade memori itu. mau pake memori online ceman ayakan pas gaada sinyal

    BalasHapus