Tabo Cottages: Mengulang Kenangan Manis Yang Pernah Singgah




Libur Lebaran Telah Tiba~~

Mari Berhari Raya ~~'

Momen lebaran menjadi momen yang sangat ditunggu bagi para umat muslim diseluruh dunia, tidak terkecuali bagi keluarga kami. Momen lebaran adalah momen yang sangat ditunggu karena akan bersilahturahmi dan berkumpul dengan sanak saudara yang tinggal di luar kota. Dan biasanya setiap keluarga memiliki tradisinya masing-masing untuk mengisi agenda libur lebaran. Di keluarga ku, salah satu tradisi itu adalah Liburan bersama. Tak perlu ke luar negeri, tak perlu jauh. Yang paling penting adalah kebersamaannya.

Dan diliburan kali ini. Kami sekeluarga memutuskan untuk berlibur ke kampung keluarga Papa Mertua di Barus, Sibolga dan singgah di Samosir. Akan aku ceritakan pengalaman di Sibolga itu dalam tulisan yang berbeda. Nah, saat mengetahui akan balik ke samosir, hatiku tidak sabar menantinya. Selain karena sudah sejak lama dari kunjugan terakhir ke Samosir, hal lain yang membuatku lebih bersemangat adalah karena kami akan menginap di penginapan favoritku tiap ke Samosir.

Apalagi kalau bukan . . . 

Tabo Cottages

Sudah tidak terhitung, Lebih dari 5x sepertinya aku menginap di Tabo Cottages, dan setiap kunjungan selalu memberikan kenangan yang tak terlupakan. 


Kok bisa segitu sukanya dengan selalu kembali ? Menurut saya, keistimewaan Tabo Cottages tidak hanya terletak pada keindahan kamar-kamar penginapan yang menyuguhkan keindahan hamparan Danau Toba yang membentang, tetapi juga pada kehangatan yang disuguhkan oleh pemiliknya, Annete.

Annete, wanita berkebangsaan Jerman yang memutuskan menetap di Samosir setelah jatuh cinta pada kunjungan pertamanya, adalah sosok yang tak hanya menjadi pemilik penginapan ini, tetapi juga menjadi bagian dari cerita kenangan tiap tamu yang datang kesini. Annete tak akan segan-segan menyapa dan ajak berbincang para tamu dengan ramah. Belum lagi aktivitas rutinnya memandikan anjing-anjingnya di tepi danau selalu menjadi pemandangan yang menggemaskan setiap pagi.

Tidak hanya Annete, tetapi juga staf di Tabo Cottages, menawarkan keramahan yang luar biasa. Hangatnya sambutan dan keceriaan dalam berbincang membuat kami merasa seperti berada di rumah sendiri. Kami senang menghabiskan waktu di teras kamar sambil menikmati live music yang mengalun merdu pada akhir pekan, menciptakan suasana yang begitu akrab dan santai.

Dan Oh Ya, Jangan lupa untuk mencoba bakery-bakery original dari Tabo Cottages. Setiap pagi, kita akan bisa mencium harum menggoda adonan-adonan kue yang baru selesai di panggang. 


Selain menikmati fasilitas penginapan, Tabo Cottages juga menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Kolam renang yang luas menjadi tempat favorit kami untuk berenang, sementara taman yang indah menjadi arena bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Bagi yang ingin mencoba berbagai kegiatan air, banyak pilihan operator yang menawarkan berbagai pilihan langsung di depan hotel.







Untuk jenis-jenis kamar sendiri, Tabo menawarkan beberapa tipe kamar seperti Deluxe room, Batak Villa. Junior Suite, Toba Suite, Junior Family Suite. Untuk Deluxe room start dari 650K/night saat low season.

Kemarin, kami menginap di Junior Suite Family dengan rate 1,5 Juta per malam dengan Peak Season condition.



Bagiku dan keluarga, Tabo Cottages bukan sekadar tempat menginap; ia adalah tempat di mana jejak-jejak kenangan manis tercipta di tanah Samosir. Saya tidak sabar untuk kembali dan menciptakan lebih banyak kenangan indah bersama Annete, staf yang hangat, dan keindahan alam Pulau Samosir yang tiada tara.



1 Comments