Hej ! Funland Mikey Holiday, Lama Tak Besua


 

Malem-malem nonton La La Land ~~
Eh udah lama nga ke Funland ~~  (Hazeek) 

Setelah beberapa tahun berlalu, mungkin sekitar 4 tahun lalu sepertinya terakhir kali menginjakkan kaki di satu-satunya theme park yang paling lengkap di Sumatera bagian Utara ini. Apalagi saat badai Covid-19 menghantam 2 tahun belakangan, membuat operasional Funland tutup total tak beroperasi.

Funland dikenal sebagai Theme Park yang selalu mau berinovasi dengan mengupdate dan mengupgrade wahana-wahana permainannya. Bahkan disaat kehadiran kompetitornya Hillpark Themepark ternyata tak menyurutkan eksistensinya. Seperti yang kita tau Hillpark Themepark justru akhirnya menutup operasionalnya sejak lama, entah karena kalah saing atau profit yang kurang memuaskan. Tapi, turns out ada kabar menarik nih sahabat, info terakhir dan sudah banyak juga iklannya bermunculan bahwa Hillpark Themepark akan reopening di bulan Desember. So,, yeah,,pasti bakal seru banget dan bakal ditunggu-tunggu banget sama para Theme Park Enthusiast. Can't wait akan seperti apa penampilan baru Hillpark Themepark nantinya setelah reopening.Makin banyak pilihan, makin seru karena pastinya semua akan menawarkan yang terbaik agar banyak orang yang datang.

Okayyy,,, back to Funland . . . Harga tiket masuk saat ini adalah IDR 95.000, untuk dewasa dan anak-anak dengan tinggi diatas 90cm dikenakan biaya yang sama. Untuk para orang tua diatas usia 50 tahun, tidak dikenakan tiket masuk a.k.a gratis. Dibuktikan dengan menunjukkan KTP. Sedangkan anak-anak dengan tinggi dibawah 90cm dikenakan harga tiket masuk 40K/org. Dengan jam operasional dari jam 10.00 s/d 16.00. Pembelian tiket lewat online/OTA atau on the spot sama saja, tidak ada perbedaan harga

Tipss penting banget buat kalian yang mau ke Fundland, please di inget dan diamalkan hahaha..  dateng mulai dari jam buka theme park, kenapaaa.. karena siang ke sore sering banget hujan. 3x ke Funland, ketiganya hujan di jam 2an sampe jam 4 . Karena fundland berada di kawasan dataran tinggi, berastagi jadi memang wajar banget kalau sering hujan disini. Ada beberapa wahana air yang memang tetap open meski hujan, tapi ya kalau buat tim-tim ga mau rugi, sebaiknya di gaspoll aja datang lebih awal supaya maksimal main2nya.

Memasuki area Funland, tidak begitu banyak perubahan dari terakhir saya datang, wahana-wahana ekstrem favorit seperti Tsunami, T-rex, Dino vs Dino masih ada dan panjang antriannya. Tapi karena kedatangan kali ini, tujuan utamanya adalah ngebawa kemenakan-kemenakan main, jadilah wahana-wahana yang dipilih adalah wahana yang ramah bocah.  Oh ya tips penting juga, yang jangan sampai dilewatkan, yaitu meminta map/peta wahana di bagian meja informasi ticketing. Supaya tidak kebingungan dan lebih menghemat waktu dalam mencari wahana karena Funland itu gedi banget. Bisa modyar kalau bolak balik mengitari lahannya.

Untuk makan siang, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cafe dan resto tersedia disini. Seperti Jungle cafe dan Pirates cafe, Untuk harganya juga masih standard start dari 30 ribuan untuk Freebies chicken, yang paling banyak tenantnya disini.

Seru-seruan di Theme Park memang nga ada matinya, mulai dari naik boom boom car bareng bocah, Buzz coaster, Bon Voyage, Fly Up, The Breeze, Butterfly hingga perang air di sea battle sambil basah kuyup hujan-hujanan. Kalau ke theme park begini kadang suka bingung yang lebih happy parah bocah atau orang-orang dewasanya. Buat para dewasa, theme park bisa dijadikan recalling memory masa kecil yang menyenangkan sih ya.




Setelah puas bermain, dan sudah kuyup karena hujan, sekitar jam 4 sore kami pun memutuskan meninggalkan area Theme Park untuk pulang, setelah sebelumnya berberes dan ganti baju dulu, satu lagi tips penting menurut saya adalah bawa baju ganti, karena sudah 2x pengalaman kehujanan tiap kesini, dan jas hujan yang dibeli didalam tidak melindungi sepenuhnya, sejak saat itu, saya selalu menyiapkan baju ganti sebelum datang. Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan.







Jadi begitulah sharing singkat dari perjalanan terakhir kemarin. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman yang membaca. Boleh sharing juga, mungkin teman-teman punya pengalaman yang sama atau unik lainnya terkait main-main di Theme Park. Silahkan tinggalkan di kolom komentar ya. 

Adios, !!!

0 Comments