Staycation Hampir Gratis, Swiss-Belinn Gajah Mada Medan



hulaaa ~~~~ Debiidu is back !!

Kali ini mau cerita sedikit mengenai staycation tipis-tipis di bulan Mei kemarin, kenapa disebut tipis-tipis, karena waktu nikmatin kamarnya cuma sebentar banget, waktunya banyak habis dan kepotong buat dinner dan nonton bioskop. Paginya cuma sarapan sebentar lalu langsung cuss karena mau jalan-jalan lagi keluar kota sama keluarga.

Alasan sesungguhnya dan sebenar-benarnya staycation ini sejatinya adalah menghabiskan point traveloka yang sudah mau expired dalam waktu dekat. Waktu yang dipilih pun cukup random dan ga banyak pertimbangan.

Dengan poin traveloka yang worth it hingga 350K dan keogahan untuk nambah cost lebih banyak, jadilah dengan waktu yang terbatas dari waktu expired point yang tinggal 2 hari lagi, hunting hotel yang sesuai budget point dilakukan. Sudah tentu hotel bintang lima dan 4 langsung di coret karena tidak masuk kriteria budget hahaha. Jangan sampai lebih banyak nambahin daripada gratisannya.

Setelah cari-cari hotel bintang 3 yang lumayan, lokasi enak,  dan harga sesuai, akhirnya pilihan jatuh kepada Swiss Bell Hotel group yaitu, Swiss Bell – Gajah Mada Medan. Kebetulan hotel ini cukup baru diambil alih oleh Swiss Bell Hotel group, dan saya sendiri pun belum pernah nyobain nginep disini bahkan saat Hotel ini masih berada di bawah manajemen lama.

So, markitry ~~~


Rate

Rate per malamnya hotel ini, sekitar 500 ribuan include sarapan pagi. Standard rate ya untuk hotel bintang 3 memang segitu. Untuk biaya yang aku bayarkan sendiri totalnya hanya 160 ribu. Sisanya pakai poin Traveloka. Mungkin ada yang pengen tau, gimana bisa dapet poin traveloka yang lumayan, apa iya harus sering-sering jajan di Traveloka buat dapetin poin yang lumayan ? Tenang kawan,  seperti pepatah ada banyak jalan menuju Roma, nah sama, ada banyak jalan mendapat poin traveloka. Hahaha.

Jadi selain dengan cara belanja di Traveloka untuk ngedapetin poin, ada 2 cara lagi yang lebih rutin dan sering aku pakai, yaitu Main Games dan pakai kartu kredit Traveloka Paylatercard. Main games di Traveloka itu asliiii, selain poin yang didapat nyata dan no tipu-tipu, gamesnya juga seru-seru banget and so adicting. Daripada waktunya cuma dipakai untuk main games nirfaedah, ya mending main games yang menghasilkan cuan dongg yaaa..

Cara ketiga, yang lebih sering aku gunain juga yaitu pakai kartu kredit traveloka paylatercard untuk belanja-belanja kebutuhan harian. Dimana poin kartu kredit tersebut langsung terconvert menjadi poin traveloka setiap bulannya. Setauku traveloka bekerja sama dengan beberapa bank untuk Paylatercard, dan yang kupakai saat ini adalah Traveloka Paylatercardnya Bank BRI.

Jadi kalau orang lihat, sering banget staycation buang-buang uang. Tentu tidak begitu ya, karena banyak staycation yang sebenernya hampir gratis atau bahkan benar-benar gratis. Asal pintar-pintar membaca peluang. CMIWW.


Location

Back to the Hotel review, Lokasi hotel ini boleh lah, TOP Markotop dekat kemana-mana, dekat dengan banyak penjual makanan. Ada juga Gramedia toko buku yang bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Room

Lokasi, harga oke, tapi untuk kualitas kamar dan perabotannya, sejujurnya aku dan suami tidak begitu puas. Menginap di tipe kamar Deluxe King bedroom, kesan pertama yang didapat adalah sempit dan bau apek. Yup cukup sempit menurutku dibanding kamar sejenis di Hotel lain dan bau kurang sedap seperti bau apek yang menyeruak saat memasuki kamar dan berada di tempat tidur. Untungnya baunya berangsur hilang saat AC sudah nyala, entah karena bau berasal dari udara ruangan karena tidak hidup AC atau hidung kami yang jadinya sudah terbiasa dengan baunya jadi sudah terbiasa. Awalnya mau menghubungi recepsionis tapi kemudian tidak jadi karena bau yang berangsur hilang.




Untuk compliment yang disediakan ya standard ya, air mineral, kopi dan teh yang bisa dibuat sendiri. Untuk kamar mandi cukup oke dengan standard kit yang juga sudah disediakan. Untuk sendal hotel hanya disediakan satu pasang, sepertinya jika butuh lagi bisa menghubungi ke resepsionist.

Facility

Untuk fasilitas yang bisa digunakan tamu cukup lengkap ya. Di Lantai 8 tersedia fasilitas gym dan kolam renang. Kami sempat naik dan cek keadaan tapi tidak jadi berenang karena waktu yang terbatas juga.

Food

Lokasi sarapan terletak di lantai dasar di Lobby, untuk sarapan pilihannya cukup beragam walau tidak terlalu banyak, ya standard sarapan hotel pada umumnya, untuk rasa juga oke, tidak ada masalah.



Experience

So far, pengalaman yang dirasain menginap di Hotel ini ya cukup menyenangkan, staffnya cukup ramah dan tidak ada kendala berarti kecuali di bagian “bau” kurang sedap yang ada diruangan waktu pertama datang. Selebihnya pengalamannya cukup baik. Untuk kalian yang butuh menginap di tengah kota Medan dengan rate kamar terjangkau, Swiss Bell – Gajah Mada Hotel ini tentu dapat menjadi pilihan.

Sekian review tidak terlalu singkat mengenai pengalaman menginap di Swiss Bell – hahaha, sampai bertemu di review-revies selanjutnya ~~~~~  Je dis aurevoir

0 Comments