Staycation Pertama 2022 : Raddison Hotel Medan



Happy New Year, Fellas !!! May this year full with happines and Joy. Semoga di tahun yang penuh dengan harapan ini, kita diberikan keteguhan serta ketangguhan yang tak ada habisnya setelah menghadapi tahun2 yang berat bagi hampir semua orang. Widihhh…berat ya ..hahaha. Selaw selaw, awal tahun jangan yang berat-berat dulu ya guys.

Rencana staycation kali ini sebenernya sedikit unpredictable and unplanned. Dadakan book di last minute. Tapi ya kadang hidup suka sebercanda itu kan ya. Yang suka di rencanain dari jauh2 hari biasanya suka ga kesampean. Eh yang dadakan suka kejadian. 😁

Alasan memilih Radisson Hotel, simply karena ini salah satu Hotel yang belum pernah dicobai staycation. So, Markitry …

Location

Berlokasi di jantung kota, Jl H. Adam Malik Medan, Hotel ini jelas berada pada lokasi yang strategis. Delipark Mall atau Plaza Medan Fair berada dalam jarak pandangan mata. Pusat kuliner juga banyak tersebar nyata. Karena lokasi yang sangat strategis tentu akses yang tersedia juga sangat mudah dan beragam.


Terletak tepat di Jantung Kota Medan, Bundaran SIB.

Design

Mengusung design yang modern dan elegan, tampilan Hotel ini khususnya interior mengalami banyak sekali perubahan dari sebelum berganti nama. Sekedar informasi tambahaan, Hotel ini dulunya bernama Hotel Asean, yang kemudian pada 2016 diambil alih oleh Radisson group Hotel. Tampilan hotel sekarang sangat modern, elegan dan lega dengan main lobby yang besar serta tertata dengan baik.




Rate

Sewaktu saya menginap, di bulan ini, Januari 2022, ratenya berada di 560k untuk Superior Room include breakfast. Setelah membandingkan dengan beberapa OTA (Online Travel Agent) lain dan menghubungi langsung ke pihak hotel, Traveloka akhirnya yang memenangkan price battle walau dengan pencarian kode-kode promo yang bikin siwer. Oh ya, sedikit keluhan untuk OTA satu ini boleh kali ya … Traveloka, ai akui memang masih bisa dibilang paling oke ya untuk penawaran-penawaran diskonnya yang biasanya diberikan dalam bentuk kode-kode promo. Tapi whyyyyy cara mendapatkannya itu bener-bener enga user friendly banget. Mesti diubek-ubek di promotion page dan banyak banget kayak jenis2nya yang malah bikin pusing. Belum lagi harus ngebaca TnC nya satu-satu. To Be Honest, Jauh lebih mudah mencari dan menggunakan kode kode diskon di Tiketdotcom walo secara nominal promo, seringnya lebih besar Traveloka. Well, i’m just sharing my experience, tapi apapun channel pembelian yang kamu gunakan sebenernya sama saja dan perbedaan harganya juga tidak terlalu jauh, tapi jika memang punya waktu untuk hunting diskon sampai siwer, ya go on 😁😁😁.

The Food

Surprisingly, The food was good. Awalnya, ga begitu expect dengan menu breakfastnya. Dalam bayangan ai, pasti biaja aja. Ternyata menu sarapannya cukup beragam dan rasanya enak-enak. Mulai dari western sampai indonesian menunya.

The Facility

Staycation tidak akan terasa lengkap jika tidak sambil menikmati fasilitas hotel satu ini. Yaitu….apalagi kalau bukan berenang. Dengan kolam yang cukup besar terletak di lantai 1, terdapat 2 area kolam yaitu dewasa dan anak-anak. Kolamnya menyenangkan walau ada sedikit kekurangan menurut saya yaitu, karena akses ke kolam renang melewati lobby, agak kurang nyaman jika selesai berenang, dimana kondisi belum kering sempurna dan harus melewati lobby lagi jika mau kembali ke kamar.

Selain kolam renang, terdapat fasilitas gym juga yang dapat digunakan oleh para tamu hotel dengan fasilitas cukup lengkap, yang terletak tepan didepan kolam renang.




The Exprience

Overall, pengalaman menginap di Raddison Hotel dapat disimpulkan menyenangkan. I love the ambience, staff yang ramah, makanan yang enak, akses lokasi yang dekat ke pusat kota dan fasilitas yang baik. Last but not least, I can say that there will be another stay at this hotel in future.

Sekian review singkat mengenai pengalaman menginap di Raddison Hotel, sampai bertemu di review-revies selanjutnya ~~~~~ Je dis aurevoir

0 Comments