Pagoda Hotel Batam

Hi… hula hula, kali ini saya mau berbagi sedikit pengalaman memilih akomodasi sewaktu liburan singkat bulan Maret kemarin ke Batam. Dari seminggu sebelum berangkat ke Batam udah ngubek-ngubek booking.com dan tripadvisor.co.id untuk menemukan penginapan dengan harga yang terjangkau. Karena kali ini bepergian sendiri jadi tak akan ada yang namanya sharing budget, jadi jika mau hemat mau gak mau harus memilih penginapan dengan rate yang fleksibel. Sebenarnya tidak sulit menemukan penginapan bintang 2 ataupun hotel kelas melati di Batam, mengingat Batam yang sekarang ini sudah tumbuh menjadi salah satu kota tujuan wisata. Tapi nyatanya pencarian penginapan ini memakan waktu lebih banyak dari yang saya fikirkan. Melihat berbagai hotel budget dan membandingkan review dari para pengunjung di situs sana sini ternyata cukup melelahkan.

Biasanya saya tak seribet ini untuk urusan penginapan karena jika bepergian dengan travelmate, setidakmenyenangkan apapun penginapannya tidak akan menjadi masalah buat saya selama masih merasa aman dengan ada seseorang disamping saya. Tapi beda dengan berpegian sendiri, saya harus memikirkan tingkat keamanan didaerah disekitar penginapan, mengukur jarak penginapan ke tempat-tempat yang rencananya akan saya kunjungi, memikirkan tentang kemudahan menemukan transportasi public, dan memastikan bahwa penginapan yang saya pilih “cukup” ramah untuk wanita berpergian sendiri, serta sederet printilan printilan lainnya yang bisa menyakinkan bahwa saya akan baik-baik saja. #InsecureBerlebihanMode:on

Jadi akhirnya setelah pencarian cukup memakan waktu, pilihan saya jatuh pada Hotel Pagoda yang berada masih dikawasan Nagoya. Saya melakukan reservasi melalui booking.com dengan rate 175K per malam. Pertimbangan saat itu hanya karena review dari tamu yang pernah menginap memiliki rata-rata cukup baik dibandingkan dengan hotel kelas sejenis. Melihat foto-foto wujud penampakan Hotel Pagoda, nge-print denah lokasi buat jaga-jaga dan siap berangkat tanpa memiliki ekspektasi apapun untuk hotel ini.

Harinya tiba, dan dari Bandara Hang Nadim saya langsung menuju hotel. Menyebutkan hotel Pagoda dan Nagoya ternyata supir taksi tak sulit menemukannya. Begitu sampai, saya langsung disambut ramah oleh mba resepsionis hotelnya. Setelah proses check in selesai, saya pun mendapat kunci kamar di lantai 3 dan oh ya berhubung ini adalah hotel budget jadi jangan berharap akan ada lift disini. Saya yang membawa koper merutuki diri karena harus menenteng koper sampai lantai 3 dan yap.. berat badan saya turun sekilo. *OkayYangIniLebay*

Begitu sampai kamar saya langsung berujar “okay, this is not bad”, ya menurut saya hotelnya memang tidak buruk untuk ukuran rate 175K permalam di tengah long weekend saat itu dengan lokasi di pusat wisata seperti Nagoya. Kamar standart yang saya pilih berisi satu tempat tidur cukup besar, TV layar datar, lemari pakaian dan meja hias,, kursi sudut dan AC tentunya. Toilet juga cukup besar dengan shower air dingin dan panas. Oh ya dan sudah dengan sarapan setiap paginya.

Berikut sedikit penampakan Pagoda Hotel Batam ..

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Menurut saya yang paling menyenangkan menginap disini juga karena staff resepsionisnya yang sangat ramah dan membantu sekali. Mungkin si mba dan masnya udah bosen sekali dengan berbagai pertanyaan saya mengenai rute kesana kemari. Tapi sepertinya mereka tak keberatan karena bahkan ketika saya tak bertanya lagi mereka tak ragu memberikan tips tips lainnya.

Oh ya, kalau kalian yang suka ngeMall, Hotel Pagoda ini cuma selemparan kolor dengan DC Mall karena letak Hotel Pagoda berada tepat dibelakang DC Mall. Meskipun memang DC Mall tak seterkenal Nagoya Hill atau Kepri Mall, tapi sekedar untuk mencari makan dan mencuci mata tak ada salahnya juga. Kalau kita ingin berpergian juga tak sulit karena ada banyak taksi dan ojek yang mangkal mengunggu penumpang didekat situ.

Saya yakin masih banyak hotel budget yang dengan rate yang mungkin lebih murah, tapi untuk kalian wanita berpergian sendiri, I recommend this budget hotel for you. Staff yang ramah, kamar yang baik, lokasi yang cukup strategis, harga yang reasonable. penilaian ini memang sangat bersifat subyektif karena hanya berdasarkan pengalaman saya menginap 3 malam 4 hari di Hotel ini. Tapi sekedar berbagi, tak ada salahnya , bukan?

Segitu dulu review kali ini, semoga bisa membantu^^,

Dan sebelum udahan, berikut kenang-kenangan narsis saya dari Pagoda Hotel Batam. *laluDitimpuksekampung*