Dago Inn Bandung

Selamat Pagi Bapak Ibu putri dan putra yang keputri-putrian, saya datang lagi dengan postingan terbaru. *NyengirLebar*. Kali ini mau sedikit berbagi pengalaman sewaktu menginap di penginapan budget di daerah Dago, Bandung. Sudah setahun yang kemarin sih hehehe, tapi baru sempat menuliskannya sekarang. Semoga tak ada perbedaan harga yang terlalu jauh antara tahun ini dan tahun lalu supaya tulisan ini masih tetap dapat berguna.

Jadi Begini,


Tujuan utama perjalanan kami tahun lalu kemarin sebenarnya adalah Bali, tapi karena tak ada penerbangan langsung dari Medan ke Bali kami pun memilih Bandung untuk menyambung penerbangan ke Bali, memilih Bandung karena harga tiket promo yang paling murah ada disini dibandingkan penerbangan ke Bali via Jakarta dan Surabaya. Kami memutuskan untuk sekalian singgah dan menginap di Bandung selama 3 malam 4 hari.

1 minggu sebelum keberangkatan saya mulai kalang kabut karena belum sama sekali mencari tau apalagi merevasi akomodasi selama di Bandung nanti. Karena memang waktu yang lebih banyak saya habiskan untuk persiapan selama di Bali,


Mulai browsing di berbagai situs mulai dari tripadvisor, booking.com saya merasa belum menemukan yang pas. Mencari yang murah dan nyaman tidak terlalu mudah meski sekarang ini Bandung sudah bertebaran dengan penginapan murah. Dan juga sedari awal pencarian saya memang memfokuskan mencari penginapan di kawasan Dago. Cari sana sini akhirnya saya tersasar di sebuah blog penginapan. Namanya Dago inn. Saya langsung tertarik dengan penginapan ini karena konsep yang ditawarkan. Yaitu menghitung biaya perorang bukan perkamar seperti penginapan pada umumnya. 60K per orang sudah termasuk sarapan. Murah, bukan? Penginapan ini hanya sebuah rumah yang memiliki 3 lantai dan terdiri dari 5 kamar. Yang satu kamarnya berisi untuk dua orang. Dan yang menarik lainnya penginapan ini khusus untuk perempuan. Ladies Only. Tapi, masalahnya kemarin ada laki-laki dalam perjalanan kami. Si babang Triadi. Sempat berfikir untuk sedikit mendadani triadi agar terlihat perempuan namun niat itu kami batalkan.


Saya pun mencoba menghubungi contact person yang tersedia yang ternyata adalah pemilik langsung. Orangnya sangat ramah, dan membantu sekali. Saya menceritakan kondisi kami dimana terdapat seorang laki-laki didalamnya. Katanya karena ini penginapan khusus perempuan jadi dia tetap tidak bisa menerima adanya laki-laki karena tidak enak dengan tamu-tamu lainnya, tapi kalau kami mau, karena di hari ke 2,3,4 belum ada yang melakukan reservasi kami bisa menyewa seluruh penginapan. Untuk yang hari pertama sudah ada yang melakukan reservasi 1 kamar, tapi nanti dia akan meminta izin ke mereka terlebih dahulu. Mba… menawarkan paket family dengan biaya 600ribu permalam untuk seluruh rumah. Kami berenam, jadi perorang akan dikenakan 100 ribu. Kami fikir harganya masih cukup murah dengan semua kamar yang bebas kami miliki. Akhirnya saya konfirmasi setuju dengan Mba untuk mengambil paket family.


Saat kita melakukan booking, si mba nya akan meminta kita untuk melakukan pembayaran full. Tapi, jangan takut, memang begitu sistem pembayarannya, awalnya juga saya ragu takut ini adalah modus penipuan model baru mengingat total biaya penginapan ini tidak sedikit. Tapi kemudian saya mencoba menghilangkan ragu dengan mencoba menghubungi beberapa orang yang pernah menginap disini sebelumnya. Saya menemukan mereka memberikan review singkat selama menginap di akun twitter Dago inn. Dan mereka yang mengatakan pelayanan dago Inn sangat baik dan sistem pembayaran memang seperti itu yaitu full payment dimuka, maka keraguan saya pun hilang.

Secara keseluruhan saya dan teman-teman cukup puas selama menginap di Dago Inn, Akses kemana saja mudah karena lokasi Dago Inn yang sangat dekat dengan terminal dago, harga yang cukup terjangkau, kamar yang bersih, pelayanan yang diberikan sangat baik,dan sarapan nasi kuning plus segelas besar susu murni yang enyakk juga tak akan mudah kami lupakan.


Tapi sedikit saran yang mungkin dapat saya berikan adalah mengenai tidak adanya pegangan di tangga saat kemarin kami menginap. Tangga yang hanya terdiri dari anak-anak tangga tanpa adanya pegangan sepertinya cukup berbahaya. Mungkin kedepannya hal ini bisa menjadi bahan perbaikan.


Diluar itu semua, kami senaaaaaaaang bisa menginap di Dago Inn, semoga nanti ada kesempatan lagi untuk menginap disini.

Sekian review dari saya…semoga berguna..

tampak depan Dago Inn

salah satu kamar Dago Inn


NB : Untuk info selanjutnya dapat langsung menghubungi Dago Inn di 085294202221 


Dan alamat Dago Inn berada di Ir.H.Djuanda 427 B (In front of Dago Terminal), Dago, Bandung, Indonesia 40132

0 Comments