Review Casanemo Cottage Sabang

“Penginapannya nanti bakal lebih keren ..” saya mendengar sepintas salah seorang teman, entah bang martha atau bang dala berujar ini. Saya yang saat itu tengah dirundung masalah percintaan #jiahhh BAHASA SAYA APEU BANGET sama sekali tak menanggapi pernyataan itu. Fikiran dan tubuh sedang tak berada ditempat yang sama. Pertengkaran hebat dengan pacar yang tak berujung membuat saya sudah tak perduli lagi dengan perjalanan ini.

Sampai akhirnya kami tiba di Casanemo Cottage.

Masuk ke dalam melewati gerbang ucapan selamat datang. Gelap. Dengan pandangan terbatas, saya masih dapat melihat jalan setapak bebatuan yang besar dan kokoh, taman-taman bunga, kamar-kamar model rumah panggung yang cantik dan samar-samar saya mencium bau asin air laut. Tempat ini pasti cantik. Saya menyimpulkan. Setelah menunggu kak winda serta bang Martha yang menyelesaikan proses reservasi, akhirnya dibantu oleh salah seorang pengurus cottage, kami menuju kamar masing-masing melewati kegelapan dengan penerangan lampu taman seadanya.

Dan perjalanan menanjaki kamar ini lumayan melelahkan apalagi di tambah dengan backpack yang kami panggul. Kami berempat, saya,rahma, kak macil, dan kak winda mendapatkan kamar no lima (kalau saya tidak salah ingat) yang mana kamarnya ini terletak diatas cukup tinggi yang akhirnya mengharuskan kami mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencapainya.

JALAN SETAPAK YANG SAYA MAKSUD KAKAK..

Tapi gaisss…..

It’s wort it to do that. Untuk lelah lelah mencapai kamar panggung ini terbayar puas, bagaimana tidak ? Kamar model panggung yang semuanya terbuat dari kayu didesain dengan begitu apiknya.Luas dan cantik. Karena kami berempat dan mengambil extra bed, kami mendapat 3 tempat tidur, satu tempat tidur tiga kaki, satu matras tidur dibawah dan tempat tidur utama yang besar dan dihiasi dengan kelambu putih cantik membuat suasana semakin romantis. Kamar mandi yang cukup luas juga ditata dengan interior yang cantik.Yang penting lainnya, ada banyak colokan dimana-mana.Iya saya tau kita mungkin sepakat kalau di saat-saat tertentu kehadiran colokan lebih penting ketimbang makan.HAHAHA.Untungnya di casanemo kemarin ada banyak colokan dan tak membuat kami berempat jadi berebut tempat. Di kamar ada meja cukup panjang dan lemari cukup lega untuk tempat menaruh tas dan sebagainya. Didekat pintu juga disediakan tempat sepatu untuk menyimpan sepatu agar tak berantakan.




Meski kamar yang di pilih tak dilengkapi dengan kipas ataupun Ac tapi saya merasa tak keberatan dengan hal itu, angin laut tampaknya sudah cukup untuk dapat menyejukkan kamar. Tak ada televisi juga, tapi hei… siapa yang perlu menonton tv saat berada di pantai seperti ini, bukan ?

Dan bagian terbaiknya… keluarlah ke balkon. Kita akan menemukan hammock atau ayunan gantung yang nyaman serta dua buah kursi dan meja untuk bersantai. Karena Casanemo cottage berada tak jauh dari Pantai Sumur Tiga yang mana berada di Timur, maka suguhan yang kita bisa nikmati disini adalah sunrise. Menurut saya bisa membaringkan badan di ayunan sambil menunggui matahari terbit adalah sesahi-sahinya menyambut pagi.

WHEN I ENJOY MY HAMMOCK

NONGTON SUNRISE DARI BALKON

Karena tiba saat malam hari penglihatan sangat terbatas, saat bangun dipagi harinya saya langsung norak bahagia karena penginapan ini sungguh cantik. Dengan kamar-kamar model rumah panggung yang tersebar di area penginapan dan dipercantik dengan taman-taman bunga yang apik membuat menginap disini berasa istimewa.

Untuk menuju pantai, kita cukup dengan menuruni jalan setapak dan voilaaa… pantai sudah didepan mata. Ada banyak kursi-kursi malas berjejer rapi disediakan di dekat pantai. Tapi menggelar kain pantai lalu berjemur juga tak kalah menyenangkannya.

SUNRISE DAN ….

….. SAYA

Untuk harga kamar disini adalah 300K untuk weekdays, 350K untuk weekend, dan 50K untuk extra bed. Cukup terjangkau, bukan ?

Secara keseluruhan penginapan ini sangat menyenangkan, sayang kami hanya menginap semalam dan tak sempat menikmati sarapan yang sudah disediakan penginapan dikarenakan mengejar kapal cepat pertama yang akan menyebrang kembali ke Aceh. Tak apa-apa, ini bisa dijadikan alasan bagi saya untuk kembali menginap di Casanemo Cottage. Saya sangat merekomendasikan tempat ini untuk kalian yang berencana bertandang ke Sabang. Tempat ini sangat homy dan menyenangkan. percayalah,!!


For Reservations:

info@casanemo.com or 0062 (813) 6299 9942, 0062 (812) 691 2884 (for English)

Casanemo Cottages, Ie Meulee, Jl. Agussalim, Sabang, Aceh, Indonesia

0 Comments