Ada Apa di Haji Lane ?

Untuk yang suka foto-foto lucu, I bet you will find your little heaven here. Singapura sepertinya cukup lihai dalam membaca pasar, disaat kebutuhan akan tempat-tempat yang lucu untuk berfoto mulai dijadikan faktor penentu dalam menentukan destinasi wisata untuk traveling bagi sebagian orang, Voila…Singapura muncul dengan Haji Lane nya, Sebuah distrik…hmm mungkin lebih tepatnya sebuah jalan-(sebenernya kurang afdol juga kalau disebut sebuah jalan karena  nyatanya Haji Lane adalah sebuah gang dimana gang tersebut dari ujung ke ujung berisi café dan deretan toko-toko fashion lucu rancangan desainer-desainer lokal serta dinding-dinding bangunan yang dikonsep dengan dipenuhi mural-mural bagus membuat tempat ini menjadi  iconic dan tentunya photogenic, kalau bahasa anak-anak jaman now , Haji Lane St is sooo intragamable…

How To Get There ?

Kami memilih MRT sebagai transportasi menuju ke Haji Lane karena transportasi ini adalah transportasi paling cepat, murah dan menyenangkan di Singapura. Haji Lane sendiri terletak di kawasan Bugis, maka yang menjadi stasiun tujuan kami adalah Stasiun Bugis, setelah itu cari Exit B sebagai pintu keluar dan belok kanan, lalu jalan hingga menemukan Raflessia Hospital sebagai patokan, jika sudah menemukan Rafflesia Hospital yang dilakukan berikutnya adalah menyebrang jalan. Jika sudah, dari situ jalan terus lurus hingga persimpangan belok kiri. Nanti akan ada plang jalannya di ujung gang bertulis Haji Lane Street.


How To Enjoy Haji Lane ?

The best way to enjoy Haji Lane menurut saya adalah dengan pelan-pelan mulai menyusuri gangnya, cuci mata di toko-toko fashionnya, sambil sesekali mengambil foto di spot-spot photogenicnya yang tersebar di sepanjang gang. Jika memiliki budget lebih boleh sambil berbelanja di toko-toko tersebut karena barang-barang yang dijual emang lucu-lucuuu pisannn, tapi ya itu terbilang mahal untuk ukuran dompet saya yang ga tebel-tebel amat. Barang disini mahal karena memang rancangan desainer-desainer local Singapore dan mostly bersifat limited. Jika kita semakin berjalan kedalam maka kita akan mendapati semakin banyak spot-spot foto ditandai banyaknya mural-mural yang lucu yang tersebar.







What To Eat in Haji Lane ?


Ada beberapa café di Haji Lane yang bisa dijadikan pilihan, salah satunya yang saya coba adalah coffeshop Café I am, meski tempatnya tidak terlalu besar, namun cukup nyaman untuk nongkrong-nongkrong cantik disini sembari melepas penat sejenak, kopi dan cemilan-cemilan seperti cake balls, French fries juga tersedia dengan harga yang cukup bersahabat.


Jika lebih menginginkan makanan berat yang lebih bervariasi atau rindu sama masakan Indonesia, bisa mencoba mengexplore dengan berjalan sedikit ke arah kampung Glam yang masih berada di kawasan Bugis. Disana kalian akan menemukan Kampung Glam terletak di sudut jalan dengan atap seperti tenda bewarna merah sebagai penandanya.  Di Kampung Glam Café menjual banyak variasi makanan termasuk masakan-masakan Indonesia atau melayu dengan harga yang menurut saya cukup terjangkau. Nasi gurihnya bisa menjadi salah satu rekomendasi yang dapat dipilih.



Tips and Trick When in Haji Lane


Persiapkan batere dan memory HP atau Camera kalian dengan baik karena percayalah kalian akan sangat amat kalap untuk terus mengambil foto di setiap spot lucu yang ada.

Pakai pakaian yang nyaman namun fashionable, kenapa nyaman, karena Singapore itu sejatinya buset dah puanas bgt cuacanya, jadi usahakan menggunakan pakaian yang nyaman dan gampang menyerap keringat, Yang kedua pakaian yang dikenakan agar fashionable karena jika tidak kalian akan menyesalinyaaa hahaaa.

Jika memungkinkan bawalah beberapa stuff sebagai tambahan property untuk foto seperti topi atau kacamata.

JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN

JANGAN LUPA MENABUNG..

JANGAN LUPA MENGAJI…

Nggg,,, okay stop Deb..




Kesimpulannya, ada apa di Haji Lane ? Tentunya ada babang ganteng lagi cari jodoh  keseruan yang tida boleh untuk dilewatkan, worth it to come dan pastinya dapat dijadikan alternative destinasi wisata murah jika sedang berada di Singapore. Kapan lagi bisa puas foto-foto cantik dengan gratis, toh ?

hehehe,,,

hehe,,,

he,,



Tabiq.

0 Comments