Bangkok Itinerary, AirAsiaGo-in aja !!

I bet many people will agree with me if I say, Bangkok is a real heaven for shopping maniac or shopping lover or anything you name it –

So do I, eventhough I am not literally a shopping enthusiast but if I have chance to visit Bangkok, definitely the first thing i do will be shop, the second is shopping and the third is s-h-o-p-p-i-n-g.

Sayangnya, niatan yang mulia nan membahagiakan itu belum bisa kesampaian hingga sekarang, belum berjodoh waktu dan masih harus menabung lebih giat lagi. Kudu semangat terus karena memang Bangkok sudah lama menjadi incaran destinasi jika saya akan ngebolang lagi. Nah… disamping saya suka menjelajah tempat-tempat baru, saya juga adalah tipe orang yang cukup well-planned sebelum mendatangi sebuah destinasi asing. Kadang teman seperjalanan saya sampai amaze melihat itinerary yang saya sodorkan kepada mereka karena sudah rapi dan detail. Mereka bilang saya terlalu merepotkan diri dengan terlalu memikirkannya dan mencari referensi kesana kemari. Namun bagi saya itu adalah sebuah kesenangan tersendiri, menurut saya jika sudah dipersiapkan dengan baik maka perjalanan lebih teroganisir dan kita tidak membuang-buang waktu hanya untuk memikirkan habis ini mau kemana, naik transportasi apa dan sebagainya. Dan menurut saya part paling seru dari membuat itinerary adalah part dimana mencari referensi sana sini, membaca pengalaman orang yang sudah berkunjung sebelumnya, melihat foto/video perjalanan orang lain yang tanpa sadar sudah menerbangkan imajinasi saya ke tempat-tempat itu. Saya sudah membayangkannya dan semakin excited menunggu saatnya tiba.

Karena sekarang impiannya bisa segera ke Bangkok, saya pun mulai berimajinasi dan menyusun itinerary seru yang akan saya gunakan jika nanti (semoga) ada langkah dan rezeki untuk berkunjung kota seribu pagoda itu. Saya akan buat itinerary 3 hari 2 malam, I call it as Short Fun Trip. Tapi inget yaa genks…. seperti yang saya sebutkan diatas tadi..jika ke Bangkok apa yang akan menjadi prioritas perjalanan saya…. YAP. BENAR.

B – E – L – A – N – J – A

Hari Pertama

Setelah sebelumnya udah beli return tickets Medan-Bangkok naik Air Asia pesan disini, berangkat di hari Jumat pagi (kudu pagi supaya punya waktu banyak buat explore kota Bangkok *iyaAnaknyagituGaMaurugi* dan kembali di hari Minggu, begitu sampai Don Mueang airport bisa bergegas cari taksi menuju Ibis Bangkok Siam Hotel yang sebelumnya juga sudah dipesan melalui AirAsiaGO. Yah zaman now memang menjadi sangat mudah untuk merencanakan perjalanan. Cukup AirAsiaGO dan kitapun dapat sekaligus memesan penerbangan, hotel dan atraksi wisata di tempat tujuan. Life is become easier, right ? Selain lebih mudah, pasti lebih murah ketimbang membeli terpisah belum lagi jika ada promo-promo menarik lainnya yang biasanya memang tak pernah pelit diberikan oleh Air Asia. Balik lagi ke hotel, memilih Ibis Bangkok Siam Hotel ini karena menurut review berada di lokasi yang sangat teramat strategis yaitu diseberang MBK Mall. Cukup dengan menyebrang dan taraaaa..surga belanja di depan mata.  Setelah check in jangan lupa untuk langsung isi tenaga dan cari makan di MBK and for the next, let’s shop till drop. Kalau berat membawa belanjaan bisa pulang sebentar ke hotel dan balik lagi belanja. YEAY!!

Setelah puas belanja di MBK, malam harinya sempatkan mengunjungi night market Talad Neon di daerah Pratunam ,tidak boleh melewatkan berbagai macam street food enak dan murah Bangkok yang sudah tersohor dan tentu  kesempatan untuk belanja barang-barang unik nan murah lainnya.

Hari Kedua

Mari bangun pagi dan mengexplore Bangkok dengan lebih dekat sebelum melanjutkan lagi pemburuan belanja, dijuluki sebagai kota dengan seribu pagoda, kita akan mengikuti tur Tur Grand Palace & Wat Phra Kaew with AirAsiaGO ,Wat Pho (Reclining Budha) dan Wat Arun yang terletak di desebrang Wat Pho. Sebaiknya datang pada pagi hari dimana belum begitu banyak turis yang datang dan suasana masih sepi dan khidmat. Setelah setengah hari menghabiskan waktu, lanjut lagi cari shopping stop selanjutnya, apalagi kalau bukan Siam Paragon sebagai salah satu mall terbaik di Bangkok, disini juga terdapat Siam Ocean World Sea Bangkok with AirAsiaGo yang merupakan aquarium terbesar di Asia Tenggara.

Malam harinya siapkan tenaga untuk menghabiskan waktu di Chatuchak Weekend Market, apalagi kalau bukan untuk berbelanja dan mencoba kuliner-kuliner khas Bangkok yang tersebar dalam 26 area ini. Surga belanja murah yang hanya buka pada hari sabtu dan minggu ini adalah destinasi wajib untuk dikunjungi ini tidak hanya untuk para turis namun juga menjadi tujuan menghabiskan waktu akhir pekan bagi para orang lokal.

Hari Ketiga

Hari terakhir di liburan singkat ini bisa disempatkan untuk mengunjungi salah satu pasar terapung yang ada di Bangkok yaitu Pasar Terapung Damnoen Saduak sebelum kembali mengejar flight dan bertolak ke Medan. Tur perahu ini akan memberikan kita kesempatan untuk menyusuri kanal tenang yang berkelok-kelok melintasi wilayah pedesaan Thailand yang indah.

Itulah itinerary singkat di Bangkok yang menarik untuk saya kunjungi, karena memang tujuan utamanya adalah belanja maka itinerary kali ini dipersiapkan dengan porsi belanja yang lebih banyak. Mungkin nanti akan ada itinerary Bangkok lainnya dari banyak tempat berbeda yang bisa dieskplore. Semoga mestakung untuk saya bisa mengunjungi Bangkok suatu hari nanti, dan gak cuma sekali, tapi dua kali, mungkin tiga kali.