[REVIEW] Hotel Alpha Genesis

Sebahagian dari kita mungkin setuju bawa Bukit Bintang adalah salah satu district favorit bagi para wisatawan yang hendak melancong ke Kuala Lumpur. Sama dengan kawasan wisatawan lainnya, Bukit Bintang juga menyediakan fasilitas dan prasarana yang lengkap bagi para pendatang seperti Hotel, Restaurant, Mall, kemudahan pilihan transportasi dan lainnya. Kali ini saya akan me-review pengalaman menginap dua malam di salah satu hotel yang  berada di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Hotel Alpha Genesis.

Waktu sudah menunjukkan hampir pukul 11 malam waktu Malaysia, saat rombongan kami tiba di Bukit Bintang. Jalanan dipadati kendaraan dan para turis yang lalu lalang. Bulan semakin tinggi namun tak ada tanda-tanda kepadatan ini akan berhenti. Tak lama memasuki kawasan Bukit Bintang, kamipun tiba di Hotel Alpha Genesis, Hotel yang cukup besar meski terlihat merupakan bangunan lama. Lokasi Hotel ini benar-benar berada di pusat keramaian, jangan takut untuk mencari makanan karena kiri kanan dipenuhi berbagai restaurant, cafΓ© dan penjual berbagai jenis olahan. Hotel ini juga hanya berjarak 1,3 km dari Menara Kembar Petronas. Dan cukup 15 menit berjalan kaki ke KLCC dan kawasan pecinan di Petaling Street. Kalau mau pergi kemanapun dengan monorel, cukup berjalan kaki 3 menit ke stasiun Monorel Bukit Bintang. Salah satu teman juga berujar bahwa hanya cukup 5 menit berjalan kaki menuju Alor Street yang memang berada tepat di belakang hotel ini. DAEBAK!!

Saya dan Dilla mendapat kamar di Lt.9, kami juga mendapatkan masing-masing kartu untuk akses kamar. Menurut saya, ini menjadi salah satu poin plus bagi Hotel ini karena biasanya ssedikit jarang bagi Hotel bintang 3 memberikan kartu akses kamar lebih dari satu kecuali kita yang meminta. Selain itu kami juga mendapat password wifi yang ternyata sampai ke dalam kamar. YAY !! VARIABEL PALING PENTING NIH !!





Kami pun bergegas naik menuju kamar, sayang lift yang terbilang kecil, hanya muat 3-4 orang sedikit menghambat meski tidak terlalu menganggu. Hanya sedikit merasa kesulitan dan menunggu sedikit lama jika tiba rombongan dalam jumlah besar dan kita harus membawa koper dan tas yang lumayan seperti saat ini.

Saat membuka kamar, kami mendapat kamar dengan twin bed. Luas kamar sendiri tidak begitu luas namun saya suka dengan penataan perabot yang baik sehingga ruangan yang tidak begitu luas tetap terasa nyaman. Terdapat dua buah tempat tidur, Sebuah sofa lumayan besar dimana batang dari sofa tersebut dwifungsi yang juga menjadi lemari sepatu ( Kepikiran aja gitu penatanya ). Kemudian ada televisi, meja panjang sebagai tempat menaruh sesuatu, juga ada disediakan welcome drink seperti air mineral, teh, dan kopi.  Disebelah meja terdapat sebuah lemari yang berisi tempat gantungan baju, brankas, sandal hotel, baju mandi, setrika beserta tatakannya (SERIUS UNTUK SETRIKA DAN BAJU MANDI TUH JARANG BANGET DISEDIAKAN OLEH HOTEL BINTANG 3 KECUALI MINTA). Setelah itu saya pun menjarah kamar mandi, tidak terlalu luas namun tidak sempit. Cukup lah dengan ada bath up, shower, kloset, wash basin DAN YANG PALING PENTING TERSEDIA HAIRDYER YANG MUMPUNI.







Sampai disini saya sudah suka dengan Hotel ini. Will be one of my favorite to stay in Bukit Bintang for the next.

Keesokan harinya sebelum akan pergi seharian, ada baiknya sarapan untuk mengisi perut terlebih dahulu. Jadwal sarapan sendiri dimulai dari pukul 06.00-10.30. Seperti hotel lainnya menu sarapannya juga kurang lebih sama, seperti nasi goreng, mie, sereal, berbagai roti dan beberapa macam minuman. Namun sayang, rasa makanannya sedikit hambar dan kurang enak.  Karena tak mampu menghabiskan nasi goreng, saya mengganti roti dan jus jeruk untuk mengganjal perut.


Breakfast Area

Mengenai rate pada saat saya menginap sayangnya saya tidak tau karena perjalanan kemarin adalah dalam rangka outing kantor. Setelah saya melakukan pengecekan melalui booking.com per tulisan ini dibuat dengan estimasi waktu inap tanggap 18 Oktober, saya mendapatkan rate seperti di bawah ini.



Cukup murah, bukan ?

Selain hanya tidak begitu cocok dengan makanan, kesimpulan saya menginap 2 malam di hotel ini adalah cukup puas dan senang. Selain lokasinya yang memang oke dan dekat kemanapun, perlengkapan kamar yang lengkap, tidak ada masalah dengan air atau AC, wifi yang cukup kenyang, dan para staffnya juga lucu, ramah dan sangat membantu. Mereka tidak segan untuk mengobrol ringan dengan para tamu dan itu semakin membuat pengalaman menginap disini semakin menyenangkan.

I give **** for this hotel.Bintang 4Bintang 4

Untuk kalian yang berencana menginap di kawasan Bukit Bintang, maka Hotel Alpha Genesis bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan. Memesan kamar melalui aplikasi online seperti booking.com, traveloka atau lainnya mungkin akan memberikan penawaran yang lebih menarik ketimbang pemesanan kamar on the spot.


SELAMAT BERLIBUR !!


Annyeong !!

Address                                                                                                                                                        Hotel Alpha Genesis                                                                                                                                    No.45 Tengkat Tong Shin, 50200 Kuala Lumpur, Malaysia                                                                   +603-21412000

0 Comments